Post Ad Area

Post Home Style

Tuesday, March 11, 2014

5 Fakta How Old Fashioned Me

Perkembangan dunia, sejak era komputer dan telepon genggam pertama ada, layak disebut sebagai badai revolusi teknologi. Begitu banyak hal yang berkembang dan berubah mengikuti berkembangnya kedua temuan itu.

Saya masih ingat dengan disket 514 inch dan 31inch. Yang memiliki kapasitas penyimpanan data sangat rendah, bila dibandingkan dengan Flashdisk sekarang ini. Saya juga masih ingat mata kuliah komputer dulu dimana kami harus belajar DOS dan masih menggunakan Windows 3.11.

Begitu juga dengan Handphone. Hp pertama yang saya gunakan adalah siemens C35, dengan kartu yang harganya saat itu untuk beli perdananya mencapai IDR. 300.000. Layarnya masih monocrom dan kecil, masih ada antenanya pula.


Ada begitu banyak perubahan, tapi sampai sekarang saya masih merasa belum bisa sepenuhnya beradaptasi dengan semua teknologi modern ini ( Oh, please ... God, I am not old, honestly, i am only 35.)


  1. Masih bingung menggunakan HP berlayar sentuh, sehingga lebih memilih menggunakan yang masih ada tombolnya.
  2. Sampai hari ini masih membawa-bawa mouse dengan kabel, walaupun pakai laptop. Karena sampai sekarang belum pintar menggunakan 'mouse' bawaan laptop.
  3. Bagi saya secanggih apapun ipad/tablet phone, saya tidak bisa berhenti beranggapan itu hanya handphone dengan ukuran lebih besar. Pernah menggunakannya, namun perasaan saya selalu merasa ada yang salah, ada yang kurang. Meskipun tidak praktis, saya lebih memilih laptop. 
  4. Masih kebingungan dengan berbagai media seperti blog dan fitur-fiturnya. Saya masih memposting panjang-panjang di status facebook alih-alih membuat note, masih tidak paham bagaimana Twitter itu sebenarnya, sehingga laman twitter saya, hanya versi lebih pendek dari facebook.
  5. Saya lebih menyukai motor/mobil dengan tampilan klasik, dibanding motor/mobil bergaya futuristik yang serba runcing. Contohnya, saya lebih menganggap Kawasaki W800 itu lebih keren dibandingkan Kawasaki Z250.
Tapi bagaimanapun, itu adalah saya, and i am happy being old fashioned.
Bagaimana dengan anda?

4 comments:

  1. hahahaha.. kalau HP tombol sama bang kita, walau aku udah bisa dikit pake yang sentuh-sentuh. Agak susah karena jari aku kebanyakan ukuran jempol.

    Tapi kalau kerja di laptop emang paling enak pake mouse lah... aku aja touchpad di laptop kasih disable.
    Setau daku bang, Ipad dan tablet itu untuk nonton video aja ama anak. Plus browsing dan videocall ma abang di jakarta. bukan untuk kerja, gak asik. Laptop dan PC tetap pilihan utama.
    Nah kalau soal selera mobil dan motor kita ada kemiripan. Mana mobil dan motor sekarang agak aneh desainnya. -_-! VW Safari pan cakep tu.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorai tiga kali untuk Old Fashioned Clan ... Sorai, Sorai, Sorai. XD

      Delete
  2. saya juga manusia jadul nih. Agak-agak gimanaaaa gitu sama teknologi :D
    Btw, terkait poin nomor 3, saya juga lebih nyaman mengetik dan berselancar pake laptop dibanding tablet secanggiha apapun. Saya pernah menuliskan hal tsb di sini:
    http://fardelynhacky.blogspot.com/2013/10/online-praktis-hanya-dengan-notebook.html

    ReplyDelete
  3. waahh... beda kali dengan aku pak. aku pecinta teknologi, suka dengan teknologi terbaru. walo cuma sekedar baca beritanya aja, belum sanggup beli, hehehe....
    sehari-hari juga pake yang jadul2. misal laptop jadul, tapi osnya udah upgrade terbaru sesuai trend.
    hp juga hp jadul, tapi osnya juga aku upgrade ngikutin trend :D
    maklum lah.. darah muda :))

    ReplyDelete

Start typing and press Enter to search