Post Ad Area

Post Home Style

Wednesday, June 24, 2015

5 Tempat Yang Ingin Saya Kunjungi Di Indonesia


Ada banyak tempat yang setiap kita ingin kunjungi. Kadang-kadang alasannya tidak realistis, kadang lagi alasannya hanya sesuatu yang sentimental, kadang malah alasannya tidak jelas. 

Kalau dituliskan mungkin bisa puluhan, bisa ratusan malah. Tapi selalu menarik ketika kita coba mempersingkat menjadi 5 atau 7, atau 10. Membuat kita memikirkam kembali alasan dan prioritasnya.

First of all, semuanya adalah tempat liburan. Santai, bukan tempat yang harus dicapai dengan perjuangan fisik yang sulit dan penuh keringat. Ini tempat tujuan berlibur. Semestinya nyantai.

Karena kalau ingin yang butuh kerja keras, saya punya impian juga. Naik motor bergaya Jap Style, travel keliling sabang. Menjelajah pesisir dan wilayah pegunungan Aceh, lalu menulis buku tentang Aceh dan wisatanya. 

1. Pantai Lhok Me, Aceh Besar

Kedengarannya konyol memang. Saya menghabiskan hampir sebagian besar hidup saya di Banda Aceh. Tapi saya baru sekali, sekali dalam seumur hidup pergi ke pantai indah ini. Padahal jaraknya hanya sekitar 30'an kilometer dari Banda Aceh. 

Saya selalu terkenang, kagum dan iri setiap kali melihat ada teman atau entah siapa memposting foto mereka sedang di Pantai Lhok Me. Berdiri dengan latar pantai berpasir kuning cerah nyaris putih, dengan barisan pohon yang tumbuh berakar dalam lautan. 

Lhok Me | Source: acehbesartourism.com
2. Ke Belitong.

Jujur, ini gegara film Laskar Pelangi. Dan saya jatuh cinta dengan pemandangan pantai dan bebatuan besar. Plus berfoto sedikit dengan lokasi syuting laskar pelangi. Itu aja.

Belitong | Source: indonesia.travel.com
3. Ke Senggigi (lagi)

Tahun 2001 saya dan beberapa teman berhasil menuntaskan misi kami untuk ke pantai ini. Ada rasa rindu untuk balik lagi. Menyusuri senggigi dan tentu saja ketiga Gili itu. Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

Senggigi | Source: wisatania.com
4. Pantai Merah di Flores

Pantai Merah atau Pink Beach lokasinya di Taman Nasional Pulau Komodo, Flores. Kabarnya termasuk satu dari sedikit pantai dengan pasir berwarna pink/merah di Dunia. Kabarnya juga punya pesona terumbu karang yang indah. Tapi saya bukan penyuka snorkling jadi ya kabar itu kurang menarik buat saya. Alamnya yang unik yang jadi fokus.

Pantai Merah | Source: selasar.com

5. Raja Ampat Papua.

Yup, Raja Ampat yang di Papua, bukan Sumatera Barat. Kepulauan yang namanya berarti  'Empat Raja'. Bersumber dari mitos lokal. Empat pulau utama itu adalah Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool, yang merupakan penghasil lukisan batu kuno. Alamnya, atas laut dan bawah lautnya luar biasa.

Raja Ampat | Source: dbagus.com



12 comments:

  1. Saya belum pernah sampai ke 5 tempat itu, kalau yg Lhokme juga belum padahal udah sampai di Ie Su'uem Krueng Raya.

    ReplyDelete
  2. kog semuanya pantai?
    Bapak ini penyka pantai ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan maunya nyantai, kalo naik gunung sih gak nyantai. :D

      Delete
  3. Raja ampat sepertinya menjadi wishlist banyak orang :D

    ReplyDelete
  4. dari dulu pengen kali ke belitong, sampai sekarang nggak nyampe2 (

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sementara kita menghibur hati dengan ke peunayong aja yud.

      Delete
  5. wuihh...copy ya bang listnya :D , udah lama pengen ke belitong tu jg...

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan..silahkan, pokoknya siapa yg sampai wajib bawa nama kawan :D

      Delete

Start typing and press Enter to search