Tuesday, June 30, 2015

5 Hal Yang Harus Disiapkan Saat Nonton di Laptop

Nonton di laptop/PC adalah satu hal yang sudah menjadi bagian keseharian kita. Entah itu mahasiswa, ibu (atau ayah) rumah tangga, profesional, pedagang, dan banyak lagi. Kesibukan yang lumayan tinggi atau justru tidak adanya kesibukan, membuat aktifitas satu ini jadi pilihan praktis.

Tapi pilihan praktis ini bisa jadi masalah lumayan besar kalau tidak dipersiapkan dengan baik. Dari nonton yang terganggu karena hal 'sepele' sampai ke perang dalam rumah tangga.

Ada beberapa hal yang bisa disiapkan. Membuat nonton jadi menyenangkan, masalah pun bisa diminimalkan.

1. Headphone.



Source: Amazon.com
Tidak semua orang punya kemewahan bisa memiliki kamar yang kedap suara sehingga boleh puas menggunakan sound system berdaya besar. Headphone bisa jadi pilihan yang ideal. Memungkinkan nonton dengan suara optimal, tapi tidak mengganggu orang lain.


2. Handphone


Source: ruggedtabletspc.com
Perlu untuk meletakkan handphone dengan posisi yang bisa terlihat ketika ada panggilan masuk. Katakan anda mengunci pintu kamar, atau nonton diruang kerja. Sudah pakai headphone, volume sudah mantap. Tetap saja akan ada kemungkinan teman anda membutuhkan anda, atau istri (kalau anda laki-laki) / suami (kalau anda wanita) --saya mengutuk hubungan sejenis.

Komunikasi yang baik, sangat berguna. Sampaikan anda ingin menonton film, dan kalau perlu, miscall aja. Teman anda tahu, pasangan anda tetap merasa dihargai. dan Anda selamat. Karena ketika ada panggilan masuk, anda bisa melihatnya.


3. Akses Melihat Pintu.

Sebenarnya tidak harus pintu. Lorong rumah misalnya juga boleh. Artinya tempat yang merupakan akses masuk orang lain ke ruangan anda nonton. Membelakangi itu potensial membuat anda tidak tahu ketika ada teman atau istri/suami anda melongokkan kepala kedalam ruangan. Dalam kondisi darurat, cermin yang difungsikan sebagai kaca spion cukup berguna.
Selain itu membelakangi juga berbahaya bagi jantung anda, terutama kalau anda nonton film horor.
Bayangkan, ketika adegan sedang serem-seremnya, mendadak tangan istri/suami/teman menepuk bahu anda.


4. Snack dan minuman.


Selalu jadi hal yang menyenangkan, ngemil sambil nonton. Jadi siapkan snack dan minuman, tisu, dan tempat sampah dilokasi yang bisa anda jangkau tanpa harus bangun. Efektif untuk anda yang menganggap bahwa snack itu adalah, gorengan, keripik, kuaci, kacang, burger, dll.

Point ini agak kurang ideal bagi anda yang menganggap snack itu adalah Nasi+Pecel Lele, atau Ayam Penyet+Sambal Terasi Cabe Ijo, atau mie goreng kepiting, lontong pecal, roti jala pakai kari ayam, atau ... yang semacam itu.


5. Charger Laptop.


Tidak sulit kalau anda nontonya dengan PC. Tapi dengan laptop ceritanya jadi beda. Paling menyebalkan ketika sedang nonton, tiba-tiba muncul pemberitahuan kapasitas daya laptop anda tinggal 11% lagi. Anda terpaksa bangun, mencari charger, memasangnya.

Solusinya, siapkan kabel gulung dengan saklar. Pasang charger, lalu matikan saklarnya. Pastikan saklarnya terjangkau tangan, dan jauh dari snack atau minuman. Begitu muncul pemberitahuan daya, anda hanya perlu menghidupkan saklar. 

Note:
Postingan ini hanya candaan, bila ada manfaatnya silahkan dilakukan.

Post a Comment

Start typing and press Enter to search