Sunday, May 10, 2015

Akhirnya, The Lost Kamen Rider Return.

Salah satu serial tokusatsu yang paling saya sukai, adalah serial Kamen Rider. Karakter superhero yang secara literal bisa diterjemahkan namanya jadi Pahlawan Bertopeng. Sejak pertama kali menonton seri Kamen Rider yang paling populer di Indonesia, Kamen Rider Black ( Yang entah kenapa diterjemahkan menjadi Ksatria Baja Hitam), saya mulai menyusuri sejarahnya. Bahkan mulai mengumpulkan film-filmnya.

Karakter favorit saya sampai saat ini adalah Amazon, yang penayangannya hanya 24 episode dan mendapat kritik keras karena material kekerasan yang tinggi. Dan Kuuga, Keduanya menjadi karakter yang palin saya sukai selain karena tampilan yang unik, juga karena ceritanya yang terbilang perih dibanding yang lain. Kedua karakter ini, memiliki kisah dimana mereka selalu menyembunyikan rasa sedih mereka, dan mencoba terlihat kuat dan gembira.

Kata orang, kita cenderung menyukai cerita yang memiliki kedekatan personal dengan kita, entahlah.


Sejak mempelajari kisah dan cerita di balik dunia Kamen Rider. Saya sudah menunggu cukup lama, kapan sosok Kamen Rider yang 'hilang' akan di munculkan kembali. Versi remake sudah memunculkan kembali Kamen Rider Ichigo (#1), Nigo (#2), dan V3. Versi movie sudah berkali-kali memunculkan hampir seluruh Rider dari periode Showa dan Heisei. Bahkan para riders non series seperti Shin, J, Zo sudah muncul. Meskipun agak kasihan dengan Kamen Rider Shin. Satu-satunya rider yang tidak punya kendaraan, sehingga ketika yang lain pada naik motor, Shin lari-lari sendiri. 

ZX, Kamen Rider ke-10 bahkan mendapat porsi cukup penting di Heisei Rider vs. Showa Rider: Kamen Rider Taisen feat. Super Sentai (Movie 2014). Tapi sampai akhir, masih juga 'the lost' Kamen Rider itu tidak ada kabarnya.

Lalu akhirnya, awal tahun ini. Penantian itu usai. The Lost Kamen Rider, akhirnya muncul.  Kazuya Taki, Kamen Rider 3 (Kamen Rider Sango).
source : kamenrider.wikia

Karakter yang diciptakan oleh pencipta para Kamen Rider, Shotaro Ishinomori. Adalah anti Kamen Rider Ichigo dan Nigo. Diciptakan untuk membunuh kedua pendahulunya. Sehingga seharusnya Sango adalah Rider ke-3, bukan V3. Tapi sayangnya setelah memulai debutnya dalam manga Rider #3 VS. General Black (3ごうライダーたい ブラックしょうぐんのまき Sangō Raidā Tai Burakku Shōgun no Maki)) pada 1 Oktober 1972 dalam Bessetsu Tanoshii Youchien. Sosok Kamen Rider 3 hilang dan terlupakan.

Setelah terkubur cukup lama, 3 akhirnya muncul kembali di Super Hero Taisen GP: Kamen Rider 3 (スーパーヒーロー大戦GP 仮面ライダー3号 Supā Hīrō Taisen Guranpuri: Kamen Raidā Sangō), seri Super Hero Taisen 2015.

Film yang sudah tayang di maret 2015 ini, di Jepang, juga menghadirkan kembali om Tetsuo Kurata, (Kamen Rider Black, Kamen Rider Black RX), Yuichi Nakamura (Kamen Rider Den-O), Kousei Amano, Takayuki Tsubaki, Ryoji Morimoto and Takahiro Hojo(Kamen Rider Blade), and Kento Handa (Kamen Rider 555). Aktor pendatang baru Mitsuhiro Oikawa, memerankan Kamen Rider 3, Film ini juga menghadirkan Shuriken Sentai Ninninger.

Terlepas dari semua paragraf di atas, mungkin pertanyaannya adalah kenapa bisa, Seorang suami, dan ayah tiga anak, yang lahir di akhir tahun 70'an, masih juga suka menonton serial Kamen Rider dan tokusatsu lainnya? Itu cerita di postingan lain.




Start typing and press Enter to search