Post Ad Area

Post Home Style

Friday, February 7, 2014

BASB

Kali ini postingannya singkat saja. Tidak seperti postingan-postingan saya sebelumnya, yang biasanya ... singkat juga sih. Ah, garing. Saya memang bukan pelawak berbakat, apa boleh buat.

BASB. Apa itu? Sebelumnya pernah tercetus ide menamai komunitas blogger ini dengan Blogger Aceh Baca Buku, tapi batal karena singkatannya terlalu dewasa dan terkesan jorok, BAB(B). Kemudian terfikir juga nama lain Blogger Suka Buku, BSB. Tapi batal, karena selain ga orisinil, juga kami tdk punya tampang boys band, kecuali Eqie, ibu muda yang sedang kuliah di Thailand ini memang yang paling ganteng diantara kita berempat.
Malam itu, rapat ga resmi kami cuma pakai chat FB. Ferhat yang menjadi penggagas ide, Ihan, Eqie, dan saya.

Akhirnya setelah melalui perdebatan seadanya, dan lambatnya koneksi internet. Kami sepakat menamai komunitas ini Blogger Aceh Suka Buku, BASB.

Komunitas blogger yang misi resminya adalah mencoba berpartisipasi dengan agak aktif, dalam rangka menegakkan keadilan sosial bagi sekelompok rakyat Indonesia, menciptakan perdamaian dunia, dan meningkatkan taraf harga diri serta rating blog masing-masing di dalam data search engine.

Misi tidak resminya, meningkatkan minat baca dikalangan masyarakat blogger di Aceh.

Aturannya sederhana saja, punya blog khusus buku, bikin review buku minimal satu kali sebulan di blog itu. Saya sendiri sih mikirnya bisa lebih luas lagi, tidak cuma tulisan tentang buku, tapi bisa juga tentang si penulisnya, bagaimana buku itu mempengaruhi atau pandangan pribadi kita tentang buku itu, cerita menarik mengenai buku itu, kisah latar belakan buku, atau latar belakang kenapa punya buku itu. Dan banyak lagi, yang bisa diolah dari 'buku'.

Itu aja yg mau saya tulis.

Berminat? mau ikutan, klik DISINI, atau gambar di kanan atas bertuliskan I Am Member of Blogger Aceh Suka Buku.

TTFN, Thaaa Thaaaa For Now.

2 comments:

Start typing and press Enter to search